Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Piala Asia U-23 : Lolos ke Semifinal, Garuda Muda Bungkam Korsel lewat Adu Penalti

Kamis, 25 April 2024 | April 25, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-26T00:16:42Z
(Foto:dok.PSSI)

SINERGITAS - Timnas Indonesia U-23 berhasil lolos ke babak semifinal Piala Asia U-23. setelah mengalahkan Korea Selatan di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar Jumat (26/04/2024) dini hari Wib


Timnas Indonesia U-23 sempat kebobolan pada menit ke-8. Namun awal Gol dari situasi bola mati, tendangan yang tak sempurna dari barisan belakang Garuda Muda membuat bola mengarah kepada Lee di luar kotak penalti.


Gelandang Gyeongnam FC itu pun, kemudian menyambut bola liar dengan tembakan jarak jauh ke sudut kiri gawang untuk menaklukkan Ernando Ari. Namun gol tersebut dianulir dikarenakan offside.


Namun, Timnas Indonesia tersengat dan berhasil membuka skor pada menit ke-15. dari sepakan Rafael Struick yang mengguncang gawang Korea Selatan dari luar kotak penalti. 


Tendangan kerasnya menukik ke sudut kanan atas gawang Korsel tanpa mampu dihalau kiper Baek Jong-Beom Hasil Skor menjadi 1-0.


Unggul satu gol, Skuad Garuda menurunkan intensitas serangannya. Hal ini pun membuat Korea Selatan menekan. 


Puncaknya, pada menit terakhir waktu normal babak pertama Korea menyamakan kedudukan, dari sundulan Eom Ji Sung mengenai kepala Komang Teguh dan bola masuk ke gawang Indonesia Skor menjadi 1-1.


Hingga, kedudukan imbang tidak bertahan lama. Ketika injury time memasuki menit ketiga Rafael Struick liat dan jeli bergerak di kotak penalti mengejar bola sekaligus mengelabui pemain lawan sebelum melesakkan bola ke gawang Korea Selatan.


Pada awal babak kedua, Indonesia mendominasi. Sejumlah peluang didapat pasukan Shin Tae-yong. Namun, penyelesaian akhir yang kurang maksimal membuat Indonesia masih gagal mencetak gol.


Menit ke-68, Korea Selatan harus bermain dengan 10 orang, karena Young Jun diganjar kartu merah, akibat melakukan pelanggaran ke Justin Hubner, unggul dengan jumlah pemain, tak membuat Indonesia lepas dari gempuran Korsel. 


Di Hingga menit ke-84, Jeong Sang Bin menyelesaikan dengan tendangan dengan baik dari umpan Hong Yun Sang. Skor menjadi bertahan 2-2 hingga babak kedua berakhir.


Pada babak tambahan, Timnas Indonesia U-23 dan Korea Selatan sama-sama tidak mampu mencetak gol sehingga, duel pun dilanjurkan dengan babak adu penalti.


Pada babak adu penalti, sangat menegangkan, hingga 13 penendang dari kedua tim. Akhirnya, Pratama Arhan mampu berhasil menjadi penentu

Kemenangan Timnas indonesia melalui golnya tersebut, usai Ernando mampu menahan tendangan dari pemain korea selatan.


SUSUNAN PARA PEMAIN INDONESIA Vs KOREA SELATAN :


Timnas Indonesia U-23

Ernando Ari Sutaryadi

Rizky Ridho

Komang Teguh

Justin Hubner

Ilham Rio Fahmi

Nathan Tjoe-A-On

Ivar Jenner

Pratama Arhan

Witan Sulaeman

Rafael Struick

Marselino Ferdinan


Timnas Korea Selatan U-23

Baek Jong Bum

Byun Jun Soo

Cho Hyun Taek

Hwang Jae Won

Hong Si Hoo

Lee Kang Hee

Paik Sang Hoon

Eom Ji Sung

Kang Seong Jun

Lee Tae Seok

Kim Dong Jin


EDITOR : ULUM FAJAR SETIAWAN

×
Berita Terbaru Update