Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Warga Tambakcemandi Sidoarjo Terima BLT DD Triwulan pada Tahap Pertama

Kamis, 25 April 2024 | April 25, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-25T17:07:29Z

 

Warga Tambakcemandi saat mengantri mengambil BLT-DD pada tahap pertama (Foto.dok:Sinergitas.id).


SIDOARJO - Pemerintah Desa (Pemdes) Tambakcemandi, Kecamatan Sedati, Kabupaten Sidoarjo menyalurkan Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (BLT -DD ) tahap I dari APBDes 2024.


Bantuan tersebut sebanyak Rp 900 ribu Triwulan dari bulan Januari, Februari dan Maret kepada 61 keluarga penerima manfaat (KPM), acara tersebut dilaksanakan di kantor desa setempat, Kamis (25/04/2024).


Kepala Desa Tambakcemandi, Khoiruddin mengatakan BLT DD bantuan uang tunai ini, disalurkan langsung ke warga dengan kriteria -kriteria tertentu yang ditetapkan dan disepakati bersama di Musyawarah Desa khusus.


"Jadi kriteria semua penerima adalah warga miskin, lanjut usia (lansia), atau mereka yang memiliki penyakit kronis, soal bantuan BLT DD ini, bisa meringankan kebutuhan," Ucapnya.


"Warga yang menerima sudah melalui proses verifikasi dan validasi serta musyawarah desa khusus bersama, BPD dan tokoh masyarakat," imbuhnya.

Kades Tambakcemandi, Khorudin (Batik Hitam) saat berikan sambutan ke 61 KPM


Untuk bantuan BLT DD ini, diharapkan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya bagi warga yang mendapatkannya.


"Sebagai upaya percepatan penghapusan kemiskinan ekstrim di desa," bebernya.


Secara terpisah, salah satu warga lanjut usia (lansia) saat menerima BLT DD, dirinya sangat bersyukur dengan adanya bantuan ini. Menurutnya, bantuan tersebut dapat  menambah biaya kebutuhan sehari-hari.


Editor : Ulum Fajar Setiawan

×
Berita Terbaru Update