Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pemdes Pepe Sidoarjo Salurkan BLT DD ke 90 KPM yang Pertama Triwulan

Rabu, 01 Mei 2024 | Mei 01, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-01T16:56:24Z
Kades Pepe Moh Yasir memantau situasi pembagian BLT DD ke Warga Penerima. (FOTO:Dok, Sinergitas.id).


SIDOARJO - Dalam upaya untuk percepatan penuntasan kemiskinan terhadap keluarga pra sejahtera, Pemerintah Desa (Pemdes) Pepe, Kecamatan Sedati, Kabupaten Sidoarjo pada kemaren Selasa, 23 April 2024 menyalurkan Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (BLT-DD) Triwulan yang pertama


Sebanyak 90 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari bulan Januari, Februari dan Maret 2024 sebesar Rp 300 ribu setiap bulan telah menerima bantuan tersebut.


Kepala Desa Pepe, Moh Yasir mengatakan bahwa program BLT DD ini diperuntukkan bagi keluarga yang terdampak ekonomi.


"Ya ini kan bertujuan untuk mengentaskan kemiskinan kepada masyarakat pra sejahtera di desa Pepe ini," ungkap Yasir saat ditemui pagi, Selasa (30/04/2024).


Pembagian BLT-DD ini, diharapkan, bisa membantu dalam meringankan keluarga miskin pada keluarga penerima manfaat.


Yasir menjelaskan bahwa sasaran yang dilakukan kepada KPM ini, setelah melihat serta pertimbangkan kondisi perekonomian masyarakat desa setempat.


"Kita berharap, BLT DD ini bisa membantu mereka dalam kebutuhan sehari-hari mereka, dan dapat meningkatkan taraf kehidupannya yang baik," bebernya.


Dia menambahkan bahwa komitmen dalam menjalankan program pemerintah ini bisa terlaksana dan dirasakan langsung oleh penerima.


Editor : Ulum Fajar Setiawan

×
Berita Terbaru Update